Merubah system properties buat Windows XP

Kali ini ada satu trik menarik untuk mengubah tampilan dialog system properties buat Windows XP. Trik ini sekedar menambah pengetahuan dalam memodifikasi system operasi yang kita pergunakan.

Ok langsung mulai praktek aja dech.., oops sebelumnya tenang aja yang bakal kita praktekan ini ga ada hubungannya dengan registry windows.

Langkah pertama buat sebuah gambar dengan ukuran 180x114px, terserah mau pakai foto sendiri juga boleh. Gunakan software Photoshop CS4 yang biasa dipakai. Trus simpan filenya dengan nama “oemlogo.bmp” di dalam C:\Windows\System.

Langkah kedua buka notepad selanjutnya ketik perintah2 berikut:

[general]

Manufacturer=RESTU COMP
Model=Jalan Proklamasi Stabat
[Support Information]
Line1=Komputernya Restu



Line2=teknikinformatika-byrestu.blogspot.com


Kalo sudah selesai simpan filenya ke dalam direktori yang sama waktu menyimpan oemlogo.bmp



 Simpan file notepadnya engan nama oeminfo.ini.


Untuk bagian Manufacturer dan Model isi sesuai keinginan, trus untuk bagian Line di “oeminfo ini” bisa kamu tambahkan sendiri sesuai keinginan. Tapi jangan lupa untuk baris berikutnya ketik Line3,Line4, dst…. Fungsinya apabila tombol support information di klik bakal tampil kalimat yang tertulis dibagian Line.

Apabila kedua langkah diatas sudah selesai dilakukan, coba sekarang klik kanan pada icon My Computer trus pilih Properties pasti tampilannya bakal seperti gambar dibawah.



Tampilan System Properties yang sudah diganti

Post a Comment for "Merubah system properties buat Windows XP"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online