WISATA PEMANDIAN ALAM BATU KATAK BAHOROK


Bahorok merupakan salah satu kecamatan yang ada Kabupaten Langkat - Sumatera Utara, belakangan ini nama bahorok sering diperbincangkan di media sosial. Hal ini disebabkan karena banyak objek wisata alam menarik untuk dikunjungi, seperti Bukit Lawang, Gua Batu Rijal. Selain itu juga ada juga wisata pemandian alam yang patut kamu masukkan kedaftar liburan selanjutnya, yaitu Pemandian Alam Batu Katak. 

Wisata pemandian alam batu katak berada di desa Batu Jonjong, kec. Bahorok, kab. Langkat - Sumatera Utara. Jarak lokasi wisata ini kurang lebih 80 Km dari kota medan, kemudian sesampainya di Pekan Bahorok selanjutnya kamu masuk ke persimpangan kiri dan terus saja sampai menuju ke lokasi wisata ini jarak nya sekitar 7 Km atau kamu bisa bertanya kepada warga sekitar untuk menunjukkan arah menuju lokasi tersebut. Oya, saya ada menyebutkan kata Pekan, nah kata pekan itu sendiri didaerah ini berarti Pajak dan Pajak sendiri adalah Pasar. hehehehehe... agak aneh ya.., tapi begitu lah biasanya warga sekitar menyebutnya.

Lokasi wisata pemandian alam batu katak ini juga masih terletak dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser, lokasi yang nyaman dan airnya yang jernih juga segar serta pepohanan yang rindang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisata untuk datang ketempat ini. Dan tak jarang pengunjung mendapati pemandangan menarik yaitu aksi Siamang yang bergelantungan di pepohonan.

Selain pemandian alam pengunjung juga dapat menikmati sensasi berpetualang ke dalam gua, ada beberapa gua yang dapat kamu kunjungi dan tidak jauh dari lokasi pemandian alam ini, yaitu :
1. Gua Jodoh
2. Gua Pupuk Mentar
3. Gua Air
4. Gua Batu Rijal
5. Gua Pintu Angin
6. Gua Mbelin

 
Gua Batu Rijal
sumber gambar : wisatabatukatak.blogspot.co.id


Wuih... bnyak bener guanya, iya emang banyak. Makanya buruan datang ke Objek Wisata ini, SENIN HARGA NAIK. Oups.... uda seperti yang promo di TV ya. hehehe, kagak bener tu cuma becanda doang.

Nah... untuk dapat mengunjungi gua - gua tersebut, kamu bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang ada disana, soal harga kamu bisa nego dengan mereka. Tips dari saya kalau sedang nego harga sebaiknya kamu menggunakan bahasa Jawa Medan atau bahasa Karo, biar lebih akrab dengan mereka.

Oya ada lagi ni yang lebih seru, disana kamu juga bisa Rafting di sungai dan Trecking ke Gunung Kapur. Hhhhmmmm Gunung atau Bukit ya? ya begitu lah warga sekitar menyebutnya. Hehehehe.

Woke lah.... masih berpikir buat kesana? langsung aja masukin tu ke daftra liburan kamu selanjutnya...

Post a Comment for "WISATA PEMANDIAN ALAM BATU KATAK BAHOROK"

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online